3 Cara Terbaik dalam Mengatasi Anak yang Susah Makan

Sebagai orang tua pasti kita ingin dapat memberikan segala sesuatu yang terbaik buat anak buah hati kita. Tidak terkecuali adalah dari memberikan makanan yang bergizi dan juga enak serta menyehatkan. Tetapi kadang kita pasti akan menghadapi kendala saat anak susah makan. Melihat dari hal tersebut, kita bisa mencoba untuk melihat beberapa tips berikut:

3 Cara Terbaik dalam Mengatasi Anak yang Susah Makan
Memasak berbagai macam masakan dengan warna yang beraneka ragam

 

Tips pertama yang bisa kita coba lakukan adalah dengan mencoba memasak berbagai macam varian masakan dengan bahan dari buah serta sayuran yang mempunyai berbagai macam warna. Contoh jenis buah seperti lemon dan juga jeruk bisa menjadi pilihan. Dengan berbagai macam warna yang beraneka ragam akan dapat menarik perhatian dari anak untuk dapat mengkonsumsi makanan. Selain itu dengan rasa yang enak dan juga bergizi serta sehat bisa membuat anak juga akan senang mengkonsumsi makanan buatan kita.

Menyajikan Acara Tontonan Televisi Yang Menarik

Baca Juga : makanan sehat untuk anak dari Parentingclub.co.id

 

Tips kedua yang juga bisa dapat kita lakukan adalah dengan mencoba menyajikan acara tontonan televisi yang menarik dan sesuai dengan kategori rating anak-anak. Kita bisa melihat terlebih dahulu beberapa contoh tayangan yang masuk dalam kategori tersebut. Setelahnya, kita bisa memperlihatkan tontontan tersebut kepada anak kita sambil kita juga dapat memberikan asupan makanan. Saat anak menyukai salah satu acara televise maka anak akan dengan tenang duduk. Hal paling penting adalah kita juga perlu memperhatikan jarak pandang anak dengan televisi agar tidak merusak mata.

Menyetel Musik Favorit Anak-Anak

 

Tips ketiga yang juga bisa kita dapat lakukan adalah dengan mencoba menyetel musk favorit bagi anak-anak. Dengan alunan musik serta melodi khusus untuk anak-anak akan bisa membuat anak dapat duduk dengan tenang. Kita bisa mencoba terlebih dahulu melihat beberapa contoh jenis musik yang tepat dan masuk dalam kategori musik anak-anak. Jika anak kita menyukai salah satu jenis alunan musik yang kita setel maka kita bisa mencoba melihat jenis musik lain yang sejenis.